Wednesday 21 October 2015

06:47
 Beredar video seorang polisi secara terang-terangan membela seorang pemotor yang nyelonong masuk jalur busway. Parahnya, pengendara motor itu tidak memakai helm.

Kejadian berawal saat bus Transjakarta melaju menuju halte Semanggi. Ada sepeda motor yang masuk ke jalur busway dan sedikit terserempet bus. Alih-alih ingin menghukum pengendara motor yang telah salah masuk jalur busway, polisi justru memberikan surat tilang untuk pengemudi bus Transjakarta. 

Penumpang Transjakarta yang melihat hal itu langsung memprotes tindakan polisi. Namun, polisi sama sekali tak menggubris protes penumpang busway.

"Saya berhak... (menilang). Saya petugas di sini. Ayo, sudah. Semua penumpang turun semua," teriak sang polisi dalam video berdurasi 1 menit 31 detik yang diunggah di YouTube.

Aksi polisi itu pun mendapat banyak kecaman dari para netizen. Seperti komentar yang dilontarkan oleh akun facebook @Ellind Wancana Ess Ell, "Benerr bangeettt... gue salah satu penumpang busway itu.. polisi malah ngebela pengendara motor yg masuk jalur busway .. polisi'a malah dikasih penjelasan marah".. sambil bilang 'BANGSAT KALIAN," memalukan memang penegak hukum tidak bisa mencontohkan yang baik.. #miriiss," tulisnya dalam laman facebook. 

Tidak hanya sampai disitu komentar lainnya seperti pengguna akunFacebook @Allia Milanisti. 

"Itu namanya mencemarkan nama korps Lantas, padahal tdk semua polantas seperti itu, tlng pak kapolda dan kapolri di tindak tegas anggota Anda yg sdh mencemarkan nama baik polantas, jalur busway bukan untuk motor. Buat apa ada razia jalur busway klau d langgar oleh oknum polantas sendiri. Hukum ttp hrs d tegakkan tanpa pandang bulu, apa lg si pemotor td tdk pake helm. Mau d kemanakan hukum d indonesia klau aparat penegaknya seperti itu," tulisnya.

Sebelumnya salah seorang warga mempublikasikan rekaman video tentang peristiwa di dalam busway melalui akun Facebook-ya, Krisnandiar Zainal, Selasa (24/3) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam video itu terekam suasana teriakan penumpang busway yang berusaha menjelaskan soal kejadian antara sepeda motor dengan busway di jalur busway. Namun petugas polisi tetap mendekati sopir busway.

Apa pendapat anda, silahkan komentarnya

0 comments:

Post a Comment